Selasa, 16 September 2014

Brazil Punya Patung Yesus, Flores Punya Patung Bunda Maria

Maumere - Ada yang cantik selain Pulau Komodo di Flores, yaitu Patung Bunda Maria. Rio de Janeiro, Brazil dan Manado punya patung Yesus, di Flores ada 'Patung Bunda Maria Segala Bangsa'. Seperti apa cantiknya?

Salah satu yang menjadi jujugan wisatawan adalah 'Patung Maria Bunda Segala Bangsa'di Desa Wuliwutik, Kecamatan Nita, Kecamatan Nita. Patung yang berdiri di sebuah Puncak Keling Bukit Nilo itu terkesan Bunda Maria sedang memandang keseluruhan wilayah Maumere dengan keindahan laut Floresnya.

"Seluruh Kota Maumere dan seisi keindahannya bisa dipandang," kata Andi Setiawan, wisatawan asal Surabaya kepada detikcom yang mengunjungi patung tersebut belum lama ini.

Patung Bunda Maria ini memiliki tinggi 28 meter dan berdiri di atas pondasi setinggi 18 meter. Patung seberat 6 ton ini berdiri kokoh di atas bukit Laut Flores.

Untuk menuju patung itu cukup mudah, hanya berjarak 16 kilometer dari Kota Maumere. Wisatawan bisa mengendarai mobil maupun sepeda motor.

"Harus hati-hati karena medannya menanjak, bukit," kata Andi. Asyiknya lagi, kata Andi, sepanjang perjalanan menuju Bukit Nilo itu wisatawan disuguhi deretan pohon jambu mede.

"Tapi jangan asal ambil, minta izin ke pemiliknya, minta baik-baik dikasih kok," kata Andi yang datang bersama dua rekannya itu.

Di lokasi patung itu, tak sedikit wisatawan yang juga melakukan kegiatan rohani. Sedangkan sisa waktu lainnya, untuk berfoto ria sembari menikmati keindahan pemandangan laut Flores dari Nilo.

Wisatawan yang berkunjung ke pulau yang memiliki luas sekitar 14.300 km persegi, juga bisa menemukan beragam 'kekayaan' obyek wisata lainnya yang tak kalah menawannya

1 komentar: